Halo Mah..

Halo Mah, gimana kabarnya?

Hehe basa basi yang sering banget mau nindy tulis di layanan chat online tempat biasa kita mengobrol ngalor ngidul tiap harinya. Sayangnya, berulang kali nindy tulis untuk mengawali obrolan kita hari itu berulang kali juga nindy hapus. Ah buat apa, toh tiap hari kita juga masih bertegur sapa. Meski hanya melalui layanan chat online ini. Begitulah teknologi, mendekatkan yang jauh. Bahagianya.

Iya jauh, meski jarak rumah kita hanya berkisar 4km tapi seringkali nindy merasa kita terlalu jauh. Benar apa kata orang, rindu itu muncul ketika jauh atau kehilangan. Dan nindy merasakan keduanya.

Seringkali nindy terbangun di malam hari, bingung ingin melakukan apa ketika kantuk tidak lagi muncul sementara waktu menunjukan beberapa jam lagi harus terbangun untuk memulai rutinitas yang sama setiap harinya. Dan di malam-malam seperti itu biasanya ingatan nindy melayang saat nindy bersama mamah.

Nindy bersama mamah dengan nindy bersama orang lain adalah hal yang berbeda. Bersama mamah nindy adalah nindy yang tidak perlu menjadi orang lain. Bersama mamah nindy tenang. Bersama mamah nindy bahagia. Bersama mamah nindy akan merasa “everything gonna be ok” meski kita berada di situasi tersulit.

Mamah. 5 huruf yang menggambarkan sosokmu, sosok yang tidak pernah mengenal lelah namun sangat akrab dengan perjuangan. Mamah. Sosok perempuan dambaan setiap suami dimanapun dan sosok ibu dambaan setiap anak.

Mamah. Selalu jadi yang terdepan di saat anaknya mengeluh atau terjadi sesuatu. Mamah. Yang mudah sekali tertawa untuk hal lucu sekecil apapun. Yang seringkali orang bilang sebagai ketawa ‘receh’. Ceritakan pada nindy mah, apakah ketawa ‘receh’ itu terjadi karena beratnya hidup mamah? sehingga hal sekecil apapun yang membuat mamah tertawa mamah akan menertawakannya meski disekelilinhmu tidak ada yang tertawa? Tenang mah, anak-anakmu tidak akan berhenti berpikir bagaimana membuat sisa hidupmu lebih banyak tertawa dibanding menangis.

Ya sebenarnya banyak sekali rasanya pertanyaan yang ingin Nindy lontarkan. Kenapa mamah kuat? kenapa mamah bisa? kenapa mamah hebat? kenapa mamah bertahan? tapi belum sempat nindy utarakan nindy sudah tahu jawabannya mah. Karena nindy, karena adik-adik nindy. Karena kita anak-anakmu.

Terimakasih. Terimakasih untuk semua yang telah dan akan diberikan kepada kami para anakmu. Terimakasih karena tidak pernah mengenal lelah. Terimakasih karena telah tulus. Terimakasih karena selalu ada untuk Nindy dari kecil hingga kini telah berkeluarga. Terimakasih karena telah mengajarkan kepada kami para anakmu bagaimana menjalankan hidup ini dengan tekad dan niat di jalan Allah swt.

Semoga mamah selalu sehat, semoga mamah masih akan hidup lama sampai kami para anakmu bisa membahagiakanmu. Sampai kami para anakmu tidak perlu lagi mengkhawatirkan kehidupanmu karena kebahagiaan yang mamah peroleh. Sampai mamah tidak lagi menangis karena bersedih namun menangis karena bahagia.

Yang kuat ya mah, yang sehat, dan bahagia selalu.

Bekasi , 27 Oktober 2016 / 12.05 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s